top of page
  • Writer's pictureAshabul Khafi

Olahraga Renang yang Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto: Ashabul Khafi

Tangerang Selatan – Olahraga renang merupakan olahraga yang banyak digemari oleh banyak orang, karena olahraga ini tidak sulit untuk dilakukan. Pada intinya orang yang ingin melakukan olahraga satu ini hanya perlu berlatih agar tubuhnya dapat mengambang dikolam renang, tidak hanya itu ternyata pada olahraga satu ini banyak memiliki manfaat bagi kesehatan.


Olahraga renang merupakan olahraga yang banyak digemari oleh Anak Kecil Hingga Orang Dewasa. Hal ini dikarenakan olahraga yang satu ini bersentuhan langsung dengan air didalam kolam yang besar. Namun perlu diketahui banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan jika dilakukan dengan benar. Jika renang dilakukan dengan gerakan yang sesuai maka gerakan tersebut dapat membuat tubuh kita menjadi Bugar dan sehat.


Saat seseorang sedang melakukan olahraga renang dengan melakukan beberapa gaya renang seperti gaya Kodok, Gaya Bebas atau Gaya yang lainnya dan dilakukan secara rutin putar balik dari tiap ujung Kolam renang. Maka tubuh kita menjadi bugar dan juga fresh, tidak hanya itu renang juga dapat melenturkan persendian tubuh, serta dapat membuat aliran darah kita lancar. Hal ini dikarenakan ketika kita sedang renang secara langsung seluruh tubuh kita akan bergerak melawan air dikolam dan membuat tubuh kita menjadi renggang.


Pada setiap kita melakukan gerakan renang yang tepat dengan rutin sehingga membuat tubuh kita menjadi renggang dan dapat melancarkan aliran darah, serta melenturkan persendian tulang bagi tubuh kita. Dikatakan juga bahwa renang dapat membuat tubuh kita menjadi tinggi karena gerakan renang yang tepat itu saling menarik berlawanan arah antar tangan dan juga kaki. disarankan juga agar mencari tempat kolam renang yang memiliki ukuran yang luas agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6 views0 comments
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page