top of page
  • Writer's pictureArchie Amalia Zahra

Tips Cara Membuang Sampah Bekas Skincaremu

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi Archie Amalia
Sumber Foto: Archie Amalia

Tangerang - Siapa yang hobi belanja skincare tapi setelah sudah habis, bingung harus buang kemasannya ke mana?! Ternyata beberapa kemasan skincare juga tidak boleh dibuang sembarangan lho. Kira-kira gimana ya acara yang tepat untuk membuang kemasan bekas skincare? Yuk simak tips berikut ini.


1. Pastikan kemasan skincare dalam keadaan habis atau kosong

Sebelum kamu membuang kemasan bekas skincaremu, pastikan bahwa isi produk di dalamnya sudah habis ya! Jangan sampai kamu langsung membuang beserta isi produknya. Karena jika isi produknya masih ada, kamu masih bisa menggunakan isi produknya sampai habis.


2. Cuci kemasan skincare-mu hingga bersih

Setelah memastikan kemasan skincaremu habis, jangan lupa untuk membersihkannya dengan cara dicuci. Cuci dengan air bersih, mengalir dan jangan lupa menggunakan sabun juga. Setelah itu keringkan dengan tissue atau handuk.


3. Kumpulkan kemasan yang sudah dicuci sesuai dengan kategori bahan kemasannya

Selesai dicuci bersih, kamu perlu untuk mengelompokkan kemasan bekas skincare berdasarkan jenis bahan kemasannya. Gunakanlah kantong seperti kantong plastik atau pouch kain untuk memisahkan bahan kemasannya. Kamu bisa memisahkan berdasarkan jenis seperti kemasan plastik, kemasan kaca, kemasan kertas dan lain sebagainya.


4. Kirim ke lembaga pengelola sampah terdekat

Jika kemasan bekas skincaremu telah dipisahkan sesuai dengan kategori bahan kemasannya, kamu bisa mengirim sampah kemasan tersebut ke lembaga pengelola sampah di dekat rumahmu untuk didaur ulang. Salah satu lembaga yang menyediakan adalah Waste4Change, melalui program Send Your Waste kamu bisa mengirimkan sampah anorganikmu didaur ulang dengan optimal dengan cara membagi sesuai jenis sampahnya. Kamu bisa mengirimkan sampahmu menggunakan aplikasi ojek online atau dengan jasa kurir pengiriman barang.


Tips-tips di atas bisa kamu terapin mulai hari ini lho. Yuk mulai peduli dengan kemasan bekas skincaremu dan jangan dibuang sembarangan ya!

9 views0 comments
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page