top of page
  • Writer's picturePrisca Octaviani

Tampil Pandai dan Elegan dengan Dark Academia Style

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Jakarta – Setelah booming pada media sosial TikTok, Dark Academia menjadi salah satu trend fashion yang populer di kalangan milenials di tahun 2020.


Dark Academia merupakan style yang terinspirasi dari sebuah seni Yunani klasik, arsitektur, menulis, gothic dan memiliki konsep kematian di dalamnya. Style ini cenderung memberikan kesan pandai dan gairah pembelajar sejati bagi para penggunanya. Untuk anda yang suka terlihat smart dan elegan, style ini sangat cocok untuk kalian.


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Umumnya Dark Academia menggunakan warna – warna natural dan earth tone yang cenderung gelap dalam keseluruhan outfit yang dikenakan. Style ini biasanya dipadu dengan bahan kain yang terbuat dari katun, wool, dan linen agar memberi kesan mewah dan berkelas.


Bagi para pengemar Dark Academia, mereka akan lebih sering menggunakan outwear seperti blazer dan coat sebagai pelengkap penampilan mereka. Terkadang mereka juga mengombinasikan penampilan mereka menggunakan vest yang terbuat dari wool. Sebab Dark Academia style tidak terlalu mencolokan bagian aksesoris, yang dapat menghilangkan kesan elegan dan misterius sebagai ciri khas fashion ini.


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Ketika membicarakan mengenai Dark Academia style, semua yang dikenakan dalam looks ini harus terlihat vintage dan jauh dari kesan modern. Penggunaan kulit binatang pada aksesoris juga akan menunjang penampilan kalian, seperti tas yang terbuat dari kulit dengan warna gelap, sepatu boots atau heels yang pendek, dan juga ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit. Bahkan para penggemar Dark Academia style juga lebih memilih mengenakan jam tangan vintage dibandingkan e-watch.

153 views0 comments
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page