top of page
  • Writer's pictureSyammakh Islamay

Aturan yang Wajib untuk Berlibur di Tengah Pandemi

Updated: Jan 5, 2021

Surabaya – Disaat pandemi seperti ini pasti tidak aneh lagi dengan aturan protokol kesehatan yang wajib dilakukan. Sama seperti apa yang terjadi di Bandara nih guys. Ternyata untuk berlibur pada saat pandemi seperti ini banyak hal yang berubah dan tidak mudah dilakukan saat di bandara. Nah bagaimana sih caranya agar tidak kesulitan untuk berlibur pada saat pandemi seperti ini dan apa saja yang harus dipersiapkan?. Yuk simak terus!.

Sumber Foto : Syammakh

Protokol kesehatan yang memang diwajibkan oleh pemerintah dikarenakan hal tersebut dapat dipercaya mengurangi dan mencegah pencemaran virus COVID-19 sudah marak dilaksanakan dimana-mana terutama di Bandara, tempat dimana orang dari mancanegara berkumpul dan bertemu dari macam negara.


Nah, dengan peratuaran tersebut maka seluruh orang baik penumpang pesawat, pekerja, pramugari, pramugara, dan turis-turis yang berdatangan pun diwajibkan memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan lainnya. Namun, ada beberapa hal yang memang wajib dilakukan loh guys!.


Sumber Foto : Syammakh

Jika mungkin kita sudah tahu dengan adanya Rapid Test, Swab Test yang dilakukan untuk mengecek apakah kita tercemar virus tersebut. Nah maka dari itu, seluruh orang yang akan berpergian diwajibkan untuk melakukan test rapid atau swab tepat sebelum mereka berangkat.


Sumber Foto : Syammakh

Untuk melakukan test tersebut pun tidak mudah. Karena sekarang sudah banyak rumah sakit yang menyediakan fasilitas untuk test tersebut. Lalu jika kalian sudah test, kalian pun bisa langsung menunggu saja hasilnya dan setelah hasil sudah keluar kalian bisa membawa hasil tersebut yang nantinya akan digunakan dan dicek saat kalian sudah di bandara.


Sumber Foto : Syammakh

Nah peraturan ini adalah peraturan baru yang dimana kalian diwajibkan membawa surat keterangan kesehatan yang bisa dilihat apakah kalian tercemar atau tidak dari virus COVID-19. Namn jika kalian tidak sempat melakukan test, terkadang di beberapa bandara pun menyediakan tetapi test tersebut dibiayai sangat tinggi dan tidak murah dengan kantong kita loh.


Kemudian surat keterangan ini akan digunakan lagi melalui proses pengecekan surat keterangan tepat sebelum kalian melakukan check-in di bandara yang dimana hal ini akan menguras waktu kalian loh!. Jadi kalian harus datang ke bandara 1 sampai dengan 2 jam sebelum keberangkatan dikarenakan menumpuknya penumpang yang mengantre untuk pengecekan surat keterangan ini.


Nah setelah kalian melewati proses ini, kalian bisa langsung menunggu untuk boarding. Dan kalian tidak perlu khawatir loh guys, di bandara juga sudah banyak alat protokol kesehatan dimana-mana seperti handsanitizer dan lain-lain. Jadi itu guys hal-hal yang berubah dan memang perlu usaha yang lebih untuk liburan di kala pandemi ini. Dan yang terpenting protokol kesehatan selalu dijaga ya!.

Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page