top of page
  • Writer's pictureRizqi Ananda M.P

Kebun Raya Bogor Tempat Ilmu Pengetahuan Dan Juga Spot Instagramable

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto: Rizqi Ananda

Bogor – Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani yang terletak di daerah Bogor Jawa Barat. Luas Kebun Raya Bogor mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis pohon.


Selain menjadi tempat wawasan ilmu pengetahuan, berjalan santai, Kebun Raya Bogor bisa dijadikan objek untuk berfoto, karena memiliki tempat-tempat yang menarik untuk berfoto di beberapa tempat berikut ini.



Taman Meksiko

Taman Meksiko yang dimiliki Kebun Raya Bogor adalah tempat spesies tumbuhan iklim kering, taman ini memiliki koleksi lebih dari 100 spesies seperti, yucca, kaktus, agave, dan tumbuhan sekulen lain. Tidak hanya itu taman Meksiko juga terdapat bebatuan kasar untuk mendukung kondisi di padang gurun Meksiko. Cocok untuk mengambil foto di sekitar taman Meksiko yang indah ini.



Taman Akuatik

Taman ini terdapat beberapa tanaman habitat air, di taman ini kamu bisa menikmati pemandangan kolam yang bersih, nyaman, sejuk dan indah. Disekitar permukaannya taman Akuatik dihiasi tanaman teratai dan juga terdapat beberapa jenis ikan.


Tugu Reinwardt

Tempat ini wajib dikunjungi ketika ke Kebun Raya Bogor, di sini kamu bisa melihat langsung tugu pendiri Kebun Raya Bogor yaitu Prof. Casper Georg Karl Reinwardt.


Reinwardt adalah seorang ilmuwan botani dan kimia yang berkebangsaan Jerman lalu berpindah ke Belanda. Ia di angkat menjadi Menteri Bidang Seni, Pertanian, dan Ilmu Pengetahuan di daerah Jawa.


Alasan tugu ini dibuat sebagai jasa untuk mengenang sekaligus bentuk penghargaan terhadap Reinwardt yang telah membuat Kebun Raya Bogor.


Museum Zoologi

Kebun Raya Bogor memiliki museum fauna, dimana terdapat beberapa jenis dan kerangka binatang yang sudah diawetkan seperti, kepiting, burung, ikan, dan hewan mamalia terbesar yaitu Paus biru.


Museum ini digagasi oleh J. C. Koningsberger yang memang ahli Botani berkebangsaan Jerman. Ia adalah salah satu tokoh pendiri dan pengembang Kebun Raya Bogor, pada tahun 1894.

11 views0 comments
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page