top of page
  • Writer's pictureAshabul Khafi

Tips Memasak Bakso Kuah yang Gurih dan Lezat Olahan Rumah

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto: Ashabul Khafi

Tangerang Selatan – Masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan makanan bakso. Banyak sekali pedagang menjual makanan yang disukai oleh banyak masyarakat Indonesia dari pedagang kaki lima yang sering kita temukan dipinggir jalan. Namun bakso kuah yang banyak diminati oleh masyarakat biasanya tergantung bagaimana kelezatan rasa dari bakso dan kuah yang dibuat.


sering kali menemukan pedagang Bakso Kuah yang rasa kelezatannya tidak sesuai dengan ekspetasi, sehingga dapat mengurangi rasa nafsu makan, Terkadang ragu juga terhadap kebersihan dari padagang bakso kuah dipinggir jalan. Oleh karena itu kita dapat mengolah kuah bakso yang gurih dan lezat dirumah dengan beberapa tips cara memasaknya dengan Langkah-langkah berikut.


Langkah pertama, siapkan bahan-bahan dasarnya seperti Bakso, lemak Daging, Daun Bawang dan Daun Seledri, air, serta bumbu dasar seperti bawang putih, garam, lada, bumbu roiko atau masako rasa daging sapi. Bersihkan semua bahan kecuali bumbu dasar.

Langkah kedua, tumbuklah bumbu dasar secara bersamaan dalam wadah yang sudah dibersihkan seperti bawang putih, garam, lada, serta cabai jika diperlukan. Tumbuk sampai semua bumbu tercampur sama rata.


Langkah Ketiga, rebuslah air hingga mendidih, lalu masukan lemak daging kedalam air yang mendidih hingga menghasilkan butiran minyak alami dari lemak daging sapi yang tercampur dalam rebusan. Hal ini dimaksud agar rasa kuah tersebut semakin lezat dengan cita rasa daging sapi.


Langkah Keempat, lalu selanjutnya campurkan tumbukan bumbu kedalam air yang sudah tercampur lemak daging sapi yang mendidih, tambahkan bumbu roiko setengah sendok the atau disesuaikan dengan banyaknya kuah bakso yang diperlukan. Setelah itu campurkan Bakso dan potongan daun seledri serta daun bawang yang dipotong kecil-kecil sebagai bahan pelengkap. Bakso Kuah yang gurih dan lezat olahan sendiri dapat dinikmati bersama keluarga.

5 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page