top of page
  • Writer's pictureAprillia Trisya Putri

Kuliner Pasar Santa yang Hits di Kalangan Millennials

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto : Aprillia Trisya

Jakarta Selatan – Pasar santa merupakan pasar yang memiliki tiga lantai dan terlihat seperti pasar pada umumnya yang memiliki berbagai kios. Di lantai basement terdapat kios – kios penjual sayur, buah, daging, beras, dan lain – lain. Pada lantai satu terdapat kios – kios penjual pakaian, sepatu, hingga tas. Kemudian pada lantai dua pasar ini lah yang menjadi bagian paling unik dari pasar ini.


Pada tahun 2014 popularitas pasar santa sangat meningkat karena pada lantai dua pasar ini, banyak toko kopi atau coffe shop yang membuka gerainya di pasar ini sehingga banyak komunitas dan anak muda millennials yang berkumpul di area pasar santa ini.

Saat ini, kuliner pasar santa menjadi tempat kuliner unik dengan memiliki konsep one stop shop & culinary. Pasar santa memiliki banyak kios yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, dari makanan ringan hingga makan berat, semua ada di lantai dua pasar santa.

Kios makanan dan minuman yang ada di pasar santa ini memang mayoritas merupakan makanan yang memang digemari oleh anak – anak muda sehingga menarik perhatian mereka untuk datang.


Salah satu pengunjung millennial di pasar santa ini menyatakan bahwa kuliner pasar santa merupakan tempat favorit dirinya dan teman – temannya untuk mecoba berbagai makanan.


“Aku sama temen – temen sering banget kesini buat beli makanan yang lagi pengen kita coba. Soalnya kan makanan – makanan disini tuh pasti kayak terkenal gitu di Instagram.” Ucap Meli pada 27/12/2020.


Sumber Foto : Aprillia Trisya

Meski saat ini tidak semua kios terisi penuh, namun kuliner pasar santa memiliki berbagai kios makanan dan minuman yang unik, mulai dari tampilan makanan, rasa, hingga cara penyajiannya. Tidak hanya makanan dan minuman modern saja yang ada di pasar ini, para pengunjung juga bisa menemukan makanan dan minuman khas nusantara. Kisaran harga makanan dan minumannya pun masih cocok untuk kantong para millenials, yaitu sekitar 30 – 50 ribu rupiah untuk satu porsi.


“Menurut aku sih di sini tempatnya bagus, maksudnya kayak toko – toko makanannya tuh keliatan lucu dan menarik, harga – harga makanannya juga menurutku gak mahal.” Ucap Meli pada 27/12/2020.


Sumber Foto : Aprillia Trisya

Berikut merupakan beberapa kios makanan dan minuman yang menjadi favorit millenials di pasar santa :


1. Koka Sikka, yaitu kios yang menyajikan berbagai menu makanan Se’i Sapi.

2. GLASCH Nitrogen Ice Cream, yaitu kios yang menyajikan Ice Cream dengan penyajian yang unik,yaitu dibekukan secara instan dengan menggunakan nitrogen cair.

3. Save Our Sauce, yaitu kios yang menyajikan berbagai menu rice bowl dengan authentic sauce.

4. TuBo, yaitu kios makanan yang menyajikan menu Gyudon dengan pilihan sauce yang menarik, seperti truffle oil.

5. Toko Kopi Tuku, kios atau toko kopi ini merupakan toko kopi yang paling fenomenal di Jakarta, karena kualitas rasanya yang selalu konsisten.


Itu dia sisi unik dan menarik dari kuliner pasar santa yang hits dikalangan millenials. Kalian bisa berkunjung dan mencoba berbagai makanan dan minuman di kuliner pasar santa ini setiap hari loh, Millenials! Mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 21.30 WIB.



8 views0 comments
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page