top of page
  • Writer's picturePrisca Octaviani

Rekomendasi Korean Street Food Enak Milik Orang Korea di Tangerang Selatan

Updated: Jan 5, 2021


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Tangerang Selatan – Cafe satu ini menyajikan menu makanan street food bergaya Korea dengan desain ruangan ciri khas cafe yang ada di Korea. Kalian dapat makan sambil menikmati streaming performa idol Korea kesukaan kalian.


Pemilik An.nyoeng Korean Food Cafe merupakan penduduk asli korea bernama Lee Sang Woo dan Yeong Yong Ho yang tinggal di Indonesia. Mereka ingin membuat cafe dengan nuansa cafe yang ada di Korea, tapi menyajikan makanan Korean Street Food yang terkenal pada kalangan anak muda. Sehingga pengunjungnya dapat merasakan suasana café dan cita rasa makanan pinggiran Korea tanpa perlu datang ke negaranya langsung.


Sumber Foto: Prisca Octaviani

An.nyoeng memiliki empat cabang cafe yang berlokasi di Depok, Senopati, Cibubur, dan salah satunya berada di Bintaro sektor 9, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Cafe ini terlihat minimalis dengan total tiga lantai tempat makan di dalamnya. Bagi pengunjung yang datang dine in, dapat makan sambil menonton penampilan idol Korea kesukaan kalian. Bahkan kalian juga dapat request lagu yang ingin diputar langsung melalui karyawan yang ada disana.


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Apabila ingin memesan makanan, kalian harus datang langsung ke meja kasir karena café ini tidak menyediakan menu makanan pada setiap meja pelanggan. Terdapat 43 jenis makanan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 7.000 – 150.000. Porsi makanan disini terbilang sangat besar, sehingga kalian dapat memilih beberapa menu lalu disantap bersama dengan teman yang datang. Ada pula beberapa jenis makanan khusus yang disajikan untuk 2-3 porsi seperti, The Royal Tokpokki dan Dakdoritang Big.


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Jika mampir ke cafe ini kalian harus mencoba menu favorit mereka yaitu Tokpokki, Yukgaejang Mion, Odeng, dan Kimbab. Pada setiap pembelian kalian akan mendapatkan side dish berupa kimchi, yang diberikan dalam hitungan per meja. Jadi, apabila Kalian datang berdua kalian akan tetap mendapatkan satu porsi kimchi saja.


Tokpokki


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Tokpokki café ini memiliki saus manis dan sedikit pedas yang kental, dengan isi rice cake dan irisan odeng. Tekstur rice cake nya terbilang kenyal dan tidak lembek dengan potongan yang cukup pajang. Bagi para pecinta keju, kalian dapat memesan Cheese Tokpokki dengan harga Rp. 45.000.


Kimbab


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Orang Korea biasanya memakan Kimbab sebagai pendamping Tokpokki dengan cara di deep pada saus Tokpokki, atau sebagai makanan praktis apabila tidak memiliki waktu luang untuk makan. Kimbab merupakan gulungan nasi yang dibaluri rumput laut, biasanya Kimbab berisikan sayur seperti bayam, wortel, acar lobak, inari (kulit tahu), dan juga telur. Kimbab memiliki rasa yang ringan dan juga menyegarkan, kalian dapat memesan Kimbab ini dengan harga Rp. 35.000.


Yukgaejang Mion


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Bagi kalian pecinta K-drama kalian pasti tahu makanan satu ini. Yukgaejang Mion, mie pedas yang terkenal dalam K-drama It’s Okey Not To Be Okey. Rameon satu ini cocok dimakan keitka cuaca hujan karena rasanya yang pedas. Jika kalian memesan menu ini, kalian akan mendapatkan satu mangkuk mie dengan kuah pedas khas Korea dengan campuran sayur dan juga seafood di dalamnya hanya dengan harga Rp. 54.000. Bagi kalian yang tidak dapat makan dengan porsi besar, kalian bisa makan bersama dengan teman kalian.


Odeng


Sumber Foto: Prisca Octaviani

Di Indonesia makanan ini hampir mirip dengan otak – otak ikan, karena sama – sama terbuat dari gilingan ikan yang dibentuk menjadi lembaran lebar pipih atau berbentuk panjang padat seperti sosis. Odeng biasanya di sajikan dengan kaldu ikan yang dicampur kecap asin, dan dinikmati sebagai cemilan untuk menghangatkan tubuh, atau sebagai pendamping makanan lain. Dengan RP. 15.000, kalian sudah dapat menikmati satu buah odeng yang memiliki cita rasa manis saat kalian memakannya, dicampur dengan hirupan kaldu ikan yang gurih dan ringan, menyegarkan tenggorokan kalian sehabis menyantap makanan yang berminyak.


26 views0 comments
Post: Blog2 Post

Subscribe Form

Thanks for submitting!

021-733-1215

Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2020 by SphereMedia

bottom of page